Malang Night Paradise

3 min read

Malang Night Paradise - Info Lokasi, Rute, Harga Tiket Masuk

Malang Night Paradise – Malang terkenal dengan julukan kota Apel. Malang merupakan destinasi favorit baik untuk liburan maupun untuk menuntut ilmu. Terdapat beberapa sekolah unggulan, mulai dari level SLTP, SLTA/SMK hingga level perguruan tinggi. Dari segi liburan, kota Malang juga memiliki sejuta pesona yang harus dikunjungi. Mulai dari liburan wisata hingga liburan kuliner.

Yang menjadi ciri khas wisata di Malang adalah adanya wisata malam. Jika sebelumnya Malang terkenal dengan tempat wisata Batu Night Spectaculer atau lebih dikenal dengan BNS. Kini ada wisata malam baru dengan konsep yang mirip, yaitu Malang Night Paradise.

Informasi Seputar Wisata Malang Night Paradise

Wisata malam dengan konsep glowing atau gemerlap lampu yang indah ini menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan. Malang Night Paradise menawarkan dua taman hiburan yang berada dalam satu lokasi wisata. Kawasan wisata malam ini menyuguhkan wahana yang menarik. Antara lain Taman Lampion, Air Mancur Menari, Taman Dinosaurus dan masih banyak lagi.

Lokasi Malang Night Paradise

Objek wisata ini terletak di pintu masuk Kotamadya Malang. Lebih tepatnya alamat Malang Night Paradise di Jl. Graha Kencana Raya No. 66, Balearjosari, Blimbing, Malang. Wisata MNP ini berada satu lokasi dengan Hawai Waterpark. Bedanya wisata Hawai Waterpark buka pada siang hari, sedangkan MNP buka pada malam hari.

Rute Menuju Malang Night Paradise

Karena lokasinya yang dekat dengan stasiun kereta api, maka rute untuk menuju kawasan wisata ini sangat mudah. Apalagi pada jaman modern seperti saat ini, Anda dapat menggunakan GPS sebagai pemandu tanpa perlu bertanya. Tinggal ketik nama objek wisata, maka Anda akan diarahkan menuju lokasi yang dimaksud.

Bagi Anda yang menggunakan transportasi umum, terdapat beberapa angkot (kendaraan umum khas kota Malang) untuk menuju lokasi. Dari terminal Arjosari, silahkan naik angkot dengan kode LA/KA dan turun pada jalan Raya Karanglo.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk MNP

Sesuai dengan namanya, maka MNP hanya bisa dinikmati ketika malam hari. Jam operasional Malang Night Paradise dimulai pukul 18:00 hingga pukul 23:00. Untuk harga tiket sendiri dibedakan antara hari biasa (senin-jumat) dengan hari libur (sabtu/minggu/tanggal merah).

Harga tiket Malang Night Paradise pada hari Senin-Jumat adalah Rp. 30.000, sedangkan pada hari libur sebesar Rp. 40.000. Tiket penuh dikenakan pada setiap pengunjung dengan tinggi badan minimal 85cm.

"<yoastmark

Tersedia juga tiket terusan untuk dapat menikmati semua wahana yang tersedia kecuali Twister Robotic. Untuk harga sebesar Rp. 75.000 untuk hari normal, dan Rp. 85.000 untuk hari libur. Informasi harga tiket masuk Malang Night Paradise dapat berubah sewaktu – waktu sesuai dengan kebijakan pengelola.

Wahana Yang Tersedia di MNP

Tidak hanya menyuguhkan keindahan lampu lampion di malam hari, objek wisata ini juga memiliki beberapa wahana yang cukup menarik untuk dicoba. Selain memberikan kesan menghibur, beberapa wahana juga memberikan edukasi bagi pengunjung. Berikut ini beberapa wahana menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Taman Dinosaurus

Taman Dinosaurus menyediakan replika patung hewan purba. Tidak hanya itu, replika tersebut bersifat robotik sehingga dapat bergerak serta mengeluarkan suara. Dengan kombinasi tersebut, Anda seolah akan dibawa ke jaman purbakala layaknya film Jurassic Park.

Taman Dinosaurus MNP
Taman Dinosaurus MNP

Wisata ini sekaligus memperkenalkan beberapa hewan purbakala, sangat cocok sebagai wisata edukasi anak – anak. Taman Dinosaurus ini juga merupakan salah satu taman dino terbesar di Jawa Timur selain Jatim Park 3.

Air Mancur Warna Warni

Layaknya beberapa tempat wisata lainnya, tak lengkap rasanya apabila belum memiliki wahana air yang cukup cantik. Air mancur yang dilengkapi dengan warna cerah serta bergerak berirama menambah suasana malam menjadi lebih seru.

Taman Lampion

Sesuai dengan konsep wisata Malang Night Paradise, disini terdapat banyak sekali lampion dengan berbagai bentuk dan warna. Tentu saja ini menjadi tempat favorit bagi Anda yang gemar berfoto.

Selain wahana diatas, masih ada beberapa wahana lain yang tersedia. Untuk membuat pengunjung semakin ramai, objek wisata ini memperkenalkan 3 wahana baru yang membuat wisata ini semakin seru. Berikut ini informasi wahana baru Malang Night Paradise

Magic Journey

Wahana Magic Journey merupakan wahana perjalanan wisata air dengan jarak sekitar 500 meter. Perjalanan akan ditempuh menggunakan perahu dan menikmati pemandangan mempesona dengan sistem pencahayaan yang modern. Kita akan menjumpai 9 tempat berbeda dengan tema serta ciri khas kota atau negara yang kita lalui.

"Magic

Mini Pendulum

Wahana Mini Pendulum sangat cocok bagi Anda yang suka dengan tantangan sedikit ekstrem. Ayunan serta putaran dengan kecepatan tinggi akan membuat pengunjung sport jantung. Anda harus ekstra hati – hati jika ingin mencoba wahana ini. Syarat untuk dapat menggunakan Mini Pendulum adalah usia minimum 15 tahun atau tinggi badan minimul 150 cm.

Fun Clown

Sama seperti Mini Pendulum, Fun Clown juga merupakan wahana yang memerlukan adrenalin cukup tinggi. Anda akan merasakan sensasi duduk disebuah kursi yang bergerak cepat kemudian naik turun serta jungkir balik. Untuk menjaga tingkat keamanan, kapasitas wahana ini hanya untuk 8 orang. Dipastikan wahana Fun Clown mampu menguji nyali pengunjung.

Fasilitas Malang Night Paradise

Sebagai salah satu kawasan wisata favorit, sudah barang tentu memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Berikut ini beberapa fasilitas yang tersedia.

  1. Toilet
  2. Mushola
  3. Area Parkir yang cukup luas
  4. Tempat Makan/Minum
  5. ATM
  6. Free WiFi

Demikian ulasan singkat mengenai wisata Malang Night Paradise. Semoga menjadi inspirasi bagi Anda yang bingung dalam mencari tempat wisata keluarga khususnya di malam hari. Apabila ada pertanyaan atau request tempat wisata untuk diulas, silahkan tinggalkan komentar Anda.

Temukan informasi tempat wisata terbaru lainnya diseluruh Indonesia maupun mancanegara dengan terus mengunjungi wisataExpo. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Pantai Sadranan

wisataExpo
4 min read

Bukit Mas Lampung

wisataExpo
3 min read

Kebun Teh Kemuning

wisataExpo
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *