5+ Tempat Wisata Bojonegoro Terpopuler Yang Lagi Hits

5 min read

Kayangan Api Wisata Bojonegoro

Wisata Bojonegoro – Salah satu cara terbaik melepaskan penat yang bergelora adalah dengan berlibur. Banyak orang yang bilang bahwa liburan bisa menjadi obat terbaik melepaskan penat yang memburu jiwa. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam menikmati liburan mulai dari melancong dengan solo traveling, juga ada sebagian yang memutuskan untuk melakukan liburan bersama orang – orang tercinta. Wisata Bojonegoro merupakan salah satu recommendasi untuk dijadikan tujuan wisata Anda dalam waktu dekat ini.

Bojonegoro merupakan sebuah daerah yang lokasinya berbatasan dengan beberapa wilayah kabupaten. Diantaranya kabupaten Tuban, Nganjuk, Ngawi dan juga Blora yang menjadikan wilayah ini semakin menarik untuk disinggahi. Bojonegoro merupakan wilayah dengan kondisi topografi yang didominasi perbukitan di sisi utara dan dataran rendah disepanjang aliran Sungai Bengawan Solo. Kondisi geografis inilah yang menjadi alasan utama Anda harus datang ke Bojonegoro untuk menikmati panorama alam yang indah. Dalam kesempatan kali ini, Wisata Expo akan mengupas beberapa wisata Bojonegoro yang menarik untuk Anda singgahi.

Tempat Wisata Bojonegoro Terbaru

Nah, buat Anda yang kebetulan bertempat tinggal di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya ada beberapa tempat wisata di Bojonegoro yang direkomendasikan untuk Anda. Wisata Bojonegoro tersebut juga cocok untuk Anda yang datang dari luar kota atau bahkan luar pulau dan punya edisi khusus untuk jalan – jalan di Bojonegoro. Dijamin tidak akan mengecewakan !

Wisata Kayangan Api

Wisata Bojonegoro pertama yang kami rekomendasikan untuk menjadi pilihan wisata terbaik Anda adalah Kayangan Api. Disini Anda bisa mengabadikan moment indah berupa api abadi yang menyala dari balik bebatuan. Sungguh kesan wisata yang sempurna untuk Anda tentunya. Karena kawasan ini memiliki fenomena geologi alam yang menakjubkan.

Kayangan Api Wisata Bojonegoro
Kayangan Api Wisata Bojonegoro

Wisata Kayangan Api ini merupakan salah satu sumber api abadi yang terbesar di kawasan Asia Tenggara. Kemudian tak jauh dari lokasi ini, terdapat semacam kubangan lumpur dengan aroma belerang yang selama ini dikenal dengan nama sumur belukutuk. Masyarakat sekitar juga turut meyakini bahwa wisata Kayangan Api merupakan sebuah tempat wisata yang sudah ada sejak zaman kerajaan Majapahit dan menjadi salah satu kawasan wisata api yang tetap abadi sampai saat ini.

Nah, Anda yang memiliki nyali dan ingin mendapatkan tantangan mendebarkan, bisa berdiri diatas tumpukan api abadi ini. Akan tetapi harus hati – hati ya dalam melangkah karena kalau tidak nyawa Anda yang jadi taruhannya. Pastikan untuk Anda menjaga keseimbangan tubuh kemudian hindari jilatan apinya. Namun secara keseluruhan, berkunjung kesini akan menyajikan sebuah pemandangan indah dan tak terlupakan untuk Anda. Lokasi wisata ini juga mudah ditemukan karena terdapat di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

Wisata Negeri di Atas Angin Bojonegoro

Lokasi wisata Negeri di Atas Angin berada sekitar 50 km dari pusat kota Bojonegoro. Wisata Negeri di Atas Angin ini merupakan salah satu destinasi wisata Bojonegoro juga yang saat ini sedang hits banget. Negeri di Atas Angin memiliki ketinggian tanah sekitar 650 meter dimana disini Anda bisa menyaksikan pesona keindahan alam dengan pemandangan yang sangat menawan.

Negeri di Atas Angin Bojonegoro Jawa Timur
Negeri di Atas Angin Bojonegoro Jawa Timur

Untuk mencapai lokasi ini, Anda diharuskan menaiki bukit yang dinamakan Bukit Cinta. Konon ceritanya, bukit cinta merupakan tempat pertemuan Raden Atas Aji dengan Ratu Sekar Sari. Saat itu Ratu Sekar Sari sedang diburu oleh pasukan Majapahit. Beliau melarikan diri hingga sampai ke Bojonegoro dan bertemu dengan Raden Atas Aji di puncak bukit cinta.

Ditengah Keindahan Negeri Atas Angin ini Anda dapat berfoto-foto dan merasakan kesegaran udara yang masih asri. Selain itu Anda juga bisa menikmati sunrise tiba tepatnya dipagi hari sebelum matahari memecahkan gumpalan-gumpalan awan yang melayang-layang.

Wisata Waduk Pacal

Waduk Pacal Kedungsumber digunakan untuk melakukan irigasi sawah dan merupakan bendungan tua peninggalan Belanda yang sudah dibangun sejak tahun 1933. Layaknya bangunan peninggalan Belanda lainnya, struktur bangunan Waduk Pacal sangatlah kokoh. Objek ini juga menjadi salah satu wisata instagramable yang dapat menjadi pilihan tempat wisata di Bojonegoro. Waduk ini berada di sebelah selatan kota dan berjarak sekitar 35 km dari pusat kota.

Wisata Waduk Pacal
Wisata Waduk Pacal

Selain menyediakan aneka spot untuk memancing, Anda juga sekaligus bisa menikmati hasil pancingan disini. Pastinya sangat seru dan enak. Bagi yang hobi selfie, Anda bisa berkeliling waduk sembari berburu foto yang instagramable. Kita bisa juga mengelilingi waduk dengan menggunakan perahu. Banyak terdapat perahu nelayan yang disewakan dengan harga terjangkau.

Tips Wisata Waduk Pacal
Sebaiknya datang ketika musim penghujan agar kondisi airnya penuh. Karena jika sedang musim kemarau airnya akan surut hingga terlihat bagian dasar waduk.

Wisata Sendang Grogolan

Objek wisata Sendang Grogolan merupakan sebuah wisata air jernih dengan sumber mata air alami yang juga menjadi salah satu spot menarik ketika liburan. Kawasan wisata Bojonegoro ini sering dijadikan tujuan untuk bermain air atau biasa disebut “bluron” oleh masyarakat sekitar. Bluron sendiri memiliki arti aktivitas yang berkaitan dengan air atau berenag. Lingkungan yang ada di sekelilingnya juga sangat asri dan teduh karena memang berada di kawasan hutan rindang.

Sendang Grogolan untuk Bluron - Wisata Bojonegoro
Sendang Grogolan untuk Bluron – Wisata Bojonegoro

Selain untuk bersantai sembari menikmati keindahan alamnya dengan berfoto narsis, Sendang Grogolan juga sering dijadikan area untuk kegiatan outbond maupun camping. Lokasi wisata Sendang Grogolan berada di Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Tempat ini berjarak sekitar 45 menit perjalanan dari pusat Kota Bojonegoro. Dari bundaran Globe Jetak, Anda bisa terus ke arah selatan hingga pasar Dander. Setelah itu, belok kanan ke arah area wisata Kayangan Api. Sebelum kawasan wisata Kayangan Api, Anda akan melihat papan penunjuk jalan bertuliskan Grogolan, Anda bisa langsung belok kiri.

Wisata Bojonegoro Wana Tirta Dander

Wisata Wana Tirta Dander merupakan sebuah tempat wisata yang menyajikan pemandangan indah dilengkapi berbagai fasilitas wisata yang cukup lengkap. Lokasi Wana Tirta Dander berada di Dander, Bojonegoro kurang lebih sekitar 13 km dari pusat kota Bojonegoro. Kawasan ini memiliki hutan lindung yang luas serta air jernih dari sungai Sumberan.

Wana Tirta Dander Bojonegoro
Wana Tirta Dander Bojonegoro

Bagi Anda yang tidak berminat bermain air, terdapat tempat pemancingan di sungai yang jernih. Cocok juga untuk memperkenalkan beberapa jenis burung ataupun unggas kepada anak – anak. Selain itu tempat ini juga menyediakan fasilitas untuk berkemah. Terdapat masjid besar bernama Serambi Rosul dengan bangunan bergaya timur tengah yang sudah dibangun sejak tahun 1982.

Wisata Air Terjun Bojonegoro Kedung Maor

Wisata Air Terjun Kedung Maor juga menjadi salah satu wisata Bojonegoro favorit saat ini khususnya di kalangan anak muda pecinta alam. Air Terjun Kedung Maor hadir dengan suguhan pemandangan alam indah bersama deretan tebing yang cukup luas. Kolam renang dengan warna kehijauan juga bisa Anda temukan disini. Aliran air terjunnya sendiri melimpah yang berasal dari Kali Soko dan Waduk Pacal sementara kedalaman airnya mencapai kisaran 7 meter.

Air Terjun Kedung Maor
Air Terjun Kedung Maor

Dengan kedalaman ini, tentu sangat tidak dianjurkan jika Anda bermain air di tengah kolam utamanya jika Anda tidak bisa berenang. Kebanyakan orang yang datang ke Air Terjun Kedung Maor melakukan aktivitas fotografi dengan latar belakang spot cantik atau sekedar bersantai dan bermain air di pinggiran kolam.

Wisata Grojogan Pucangarum Bojonegoro

Wisata Bojonegoro yang lainnya adalah Grojogan Pucangarum. Jalur menuju kawasan ini merupakan jalur yang cukup menanjak. Setidaknya Anda harus melakukan perjalanan di jalur ekstrim ini sepanjang 4 km dan selanjutnya memasuki kawasan hutan. Sesampainya Anda di lokasi ini, Anda akan dihadapkan dengan sebuah pemandangan eksotis yang akan membuat penat Anda hilang. Grojogan Pucangarum merupakan sebuah wisata air terjun dengan air yang sangat jernih sehingga cocok untuk menjadi tempat Anda melepas lelah.

Grojokan PucangArum
Grojokan PucangArum

Kawasan wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan area parkir yang luas. Selain itu terdapat banyak spot foto yang sangat instagramable. Yang lebih asik adalah Grojogan Pucangarum ini buka 24 jam. Namun Anda harus ekstra hati – hati apabila berkunjung pada malam hari. Lebih disarankan adalah berkunjung pagi atau sore agar mendapatkan moment yang nyaman untuk berfoto.

Wisata GoFun Theme Park

Nah, terakhir ada wisata Bojonegoro terbaru yang layak menjadi tujuan wisata Anda dan anak – anak. Wisata Bojonegoro terbaru yang recommended tersebut adalah GoFun Theme Park. GoFun Theme Park buka mulai pukul 16.00 WIB – 23.00 WIB. Sehingga tempat ini bisa menjadi rekomendasi liburan seru di malam hari bersama keluarga Anda. Konsep dari GoFun Theme Park hampir menyerupai dengan Disney Land yang turut dilengkapi berbagai fasilitas bermain yang sangat seru dan unik.

GoFun Themepark
GoFun Themepark

Perlu diketahui bahwa untuk memasuki kawasan tersebut, tidak dibolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Semua makanan dan minuman sudah disediakan didalam dengan harga yang relatif terjangkau. Selain itu Go Fun Bojonegoro juga dilengkapi dengan outlet yang menjual souvenir dan mechandise untuk buah tangan.

Berikut beberapa wahana yang terdapat di Go Fun Theme Park

  • Rumah Jagal
  • Petualangan Hutan Fantasi
  • Rumah Bencana
  • Junggle Safari
  • Rodeo
  • Kereta Koboi
  • Bianglala
  • Tarian Ubur-Ubur
  • Air Mancur Warna Warni

Itulah beberapa tempat wisata Bojonegoro terpopuler yang sedang hits banget saat ini. Datanglah berkunjung dan dapatkan keseruan wisata hanya di Bojonegoro. Temukan tempat wisata lainnya diseluruh Indonesia maupun di luar Indonesia dengan terus mengunjungi wisataexpo. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan serta keasrian dari tempat wisata yang kita kunjungi.

Kebun Teh Kemuning

wisataExpo
4 min read

Nusa Lembongan

wisataExpo
4 min read

Planetarium Jakarta

wisataExpo
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *